728x90 AdSpace

.

Latest News

Senin, 06 Oktober 2014

Samsung, Microsoft dan Google Dikabarkan Berlomba Mengakuisisi CyanogenMod

Cyanogen yang dikenal dengan produk custom ROM Android CyanogenMod kini telah menjadi incaran para perusahaan besar dunia. Menurut sebuah laporan yang dikutip dari GSM Insider, perusahaan ternama dunia seperti Google, Samsung dan Microsoft dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Tim Cyanogen. Sebagai tambahan, terdapat pula nama Yahoo yang juga tertarik untuk membeli CyanogenMod.
Dari empat perusahaan itu, Google disebut-sebut sebagai perusahaan yang mempunyai minat paling tinggi terhadap CyanogenMod. Bahkan pimpinan divisi Android Google, Sundar Pichai telah melakukan pertemuan dengan CEO Tim Cyanogen, Kirt McMaster untuk membahas mengenai kemungkinan terjadinya proses akuisisi.
Untuk bisa membeli CyanogenMod, Google kabarnya harus menyiapkan uang minimal 1 miliar USD. Proses akuisisi CyanogenMod ini pun memberikan kesempatan lebih luas bagi Google untuk mengembangkan Android. Terlebih saat ini CyanogenMod sudah berkembang menjadi ekosistem baru di luar Android. Ditambah lagi, sudah ada perusahaan yang menggandeng Cyanogen untuk produk handphone miliknya, sebagai contoh adalah Oppo.
Selain untuk bisa mengembangkan Android lebih luas, proses akuisisi CyanogenMod ini juga dilakukan untuk mengurangi risiko di masa depan. Dengan semakin populernya ROM CyanogenMod, Google pun bakal terganggu kalau ROM tersebut jatuh ke tangan para pesaingnya.
Samsung, Microsoft dan Google Dikabarkan Berlomba Mengakuisisi CyanogenMod
  • Title : Samsung, Microsoft dan Google Dikabarkan Berlomba Mengakuisisi CyanogenMod
  • Posted by :
  • Date : 19.51
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. kalau ketiga tiganya berlomba kira - kira siapa yang akan menang yaa, microsoft atau samsung atau google yang bakalan mendapat akuisisi lebih....
    solder uap analog

    BalasHapus

Top